Rute,Cara Menuju, Tiket Masuk Pulau Sempu Malang Jawa Timur

Advertisemen
Yup pada postingan kali ini kita akan membahas Pulau Sempu Malang! Pulau sempu ini sebenarnya merupakan cagar alam yang berada di kota Malang dan berbatasan dengan selat sempu. Sebenarnya ini lokasi konservasi guys, karena wisata malang terbaik dan murah ini banyak wisatawannya jadinya boleh dikunjungi namun harus ijin dahulu ke pihak BKSDA disana. Wisatawan boleh menginap, jalan-jalan di pantai ini namun tetap harus memperhatikan akspek kebersihan lingkungan disana.

Pemandangan Pulau Sempu Malang Jawa Timur


Pulau sempu ini digadang-gadang bahkan lebih indah dari wisata Phi Phi thailand yang menjadi lokasi syuting film the beach. Hanya saja karena aksesnya yang masih nimim jadi tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Namun anda tidak perlu khawatir, Kini mulai banyak agen-agen wisata yang membuka paket wisata pulau sempu malang tentunya dengan harga terjangkau seperti yang disediakan oleh PT.Banyuwangi Tour dan Travel melalui situs http://sunriseofjava.co.id

Lokasi Pulau Sempu Malang

Cara Menuju Pulau Sempu Malang

1. Menuju pulau Sempu Malang dengan kendaraan umum

Jika anda dari Jakarta, Bandung silakan menuju Surabaya dahulu, lalu perjalanan dimulai dari Terminal Bungurasih di Surabaya menuju ke Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Gunakan bus antar kota Surabaya - Malang menuju terminal arjosari malang dengan harga 10.000 non AC dan 15.000 Ber AC. Mending ber AC malah enak kan lebih enjoy diperjalanan tidak merasakan hawa panas perjalanan.

Sesampai disana, kukabarkan semuanya kepada ombak kepada karang kepada matahari. Ehh kok malah nyanyi lagunya Ebit G Ade sih, Sesampainya di terminal Arjosari tinggal naik angkutan bemo langsung menuju terminal gadang *Kode AMG/AG dengan harga bus terminal gadang kurang lebih Rp.4000. Dari terminal gadang lanjut naik bus menuju Turen dengan harga Rp.15.000. Nah dari Turen langsung gunakan angkutan umum menuju sendang biru Malang.

Cara Menuju Pulau Sempu Malang


2. Menuju pulau Sempu dengan mobil atau sepeda motor

Jika naik mobil atau sepeda motor pasti lebih irit nih, tinggal modal bensin sama nekat tinggal gass!! Lanjut jika dari Surabaya tinggal ke Porong melalui Sidoarjo, Lanjut ke pandaan Purwosari dan akan melalui Kebun Raya Purwodadi dan melalui lagi kota Lawang Singosari dan akhirnya jeng-jeng sampai di Kota Malang. 

Eh belum selesai guys perjanannya, Lanjut lagi dari Malang ke Gedang, dari Gadang tinggal jalan lurus lalu belok kiri ketika melewati Pabrik Gula Krebet kemudian tinggal ikuti papan penujuk Jalan menuju ke arah sendang biru malang. Sampai di pabrik Pindad tinggla belok kiri ikuti penunjuk jalan hingga tiba di Turen.

Nah dari turen tinggal lurus mengikuti jalan tanjak menikung gebetan berliku-liku melalui perbukitan sekitar 30 km di sumbermanjing. Setelah itu keluar dari perbukitan kalian akan memasuki daerah pedesaan sumbermanjing dan tinggal 14 km lagi menuju ke pantai Sedang Biru. Tenang saja guys disana banyak penunjuk jalan, jadi jangan khawatir tersesat. Gunakan smartphone untuk mengakses GPS atau tanya saja ke masyarakat sekitar mengenai jalan menuju pantai Sendang Biru.

Dari Pantai Sendang Biru Ke Pulau Sempu Malang

Harga tiket masuk pantai Sendang Biru terbaru hanya 5 ribu dan Tiket masuk ke pulau Sempu 20 Ribu. Dari pantai sendang biru tinggal jalan kaki menuju ketitik jemput perahu. Harga Sewa Perahu Pulau Sempu Malang Terbaru adalah 100 ribu per orang dengan kapasitasnya 10 orang. Disarankan datang dengan orang banyak karena biaya keberangkatan dihitung per keberangkatan.

Biaya berkemah di Pulau Sempu Malang


Biaya Menginap di Sendang Biru Malang Terbaru

Jika ingin mendiringkan Camping Untuk biaya penginapan 20 ribu per orang dan Biaya parkir sendang biru permalam 5 ribu rupiah.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Sempu Malang Terbaru

Seperti yang disebutkan harga biaya masuk sendang biru dan pulau sempu total 38 ribu.

Total Biaya ke Pulau Sempu Malang

Transportasi : 50 ribu
Perijinan : 20 ribu
Makan : 40 ribu
Biaya dadakan : 40 ribu

Total semua biayanya cuma 150 ribu loh guys, cukup murah bukan? cocok bagi anda yang mencari Wisata Murah Terbaik di Malang Terbaru.

Tips Ketika Berwisata di Pulau Sempu Malang

Bawa air secukupnya karena disana tidak ada pedagang, Jika akan menginap bawa logistik yang cukup beberapa hari, bawah carrier, jas hujan, botol, nesting, kresek merah jangan lupa dom tenda Tetap jaga kelestarian pulau sempu ini ya guys, gunakan kresek merah untuk mengambil sampah-sampah atau sisa bawaan kalian.

Sekian artikel Rute,Cara Menuju, Tiket Masuk Pulau Sempu Malang Jawa Timur semoga bermanfaat bagi anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Ayo Wisata Diberdayakan oleh Blogger